3 Alasan Kenapa Harus Pake Behel Gigi Waktu Kecil

Pertama, dengan kawat gigi maka hasil yang akan didapatkan setelah 2 tahun adalah, gigi lurus dan rapi sehingga berkontribusi pada senyum yang lebih bagus. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa senyum yang menarik meningkatkan harga diri yang penting pada usia berapapun. Bagi anak-anak, pengembangan citra diri yang positif dapat terus berlanjut sepanjang hidup dan berkontribusi pada kesuksesan masa depan. Bagi orang dewasa, harga diri sangat penting dalam banyak setting profesional dan situasi sosial. Di medan dental clinic contohnya banyak pasien yang kami sarankan agar memakai behel sejak masih usia dini, alasannya karena struktur tulang rahangnya masih lembut dan sangat mudah untuk dibentuk biar bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk jangka panjang.

hasil
Minimal butuh 24 bulan pemasangan behel agar hasilnya bagus ya

Sama pentingnya dengan penampilan, manfaat kawat gigi melampaui estetika saja. Gigi lurus membantu seseorang lebih efektif menggigit, mengunyah, dan bahkan berbicara. Mungkin mengejutkan bahwa gigi lurus berkontribusi pada kesehatan gigi dan gusi. Gigi korek lebih mudah disikat, dibersihkan, dan dipernis! Kemampuan untuk merawat gigi dengan lebih baik melalui kebersihan mulut juga membantu mencegah rongga dan penyakit periodontal di masa depan. Masalah terakhir ini menjadi perhatian khusus karena seiring berjalannya waktu bisa mengakibatkan kerusakan tulang yang menahan gigi pada tempatnya.

Gigi dan rahang yang benar sejajar juga bisa mengurangi keausan dan grinding yang tidak perlu. Diketahui bahwa maloklusi – atau “gigitan buruk” – dapat menyebabkan masalah pada TMJ (sendi temporomandibular) dan bahkan masalah pengunyahan dan pencernaan yang tidak efektif. Dalam kasus ekstrim, sakit kepala kronis dan sakit punggung atau leher bisa terjadi.

Selanjutnya, gigi lurus kurang rentan terhadap cedera. Melindungi gigi bagian atas lebih cenderung pecah atau trauma dalam kecelakaan. Setelah direposisi dan diselaraskan, gigi ini mengalami penurunan risiko patah tulang. Jadi, dalam banyak hal, senyum yang menarik adalah “efek samping” yang menyenangkan dari perawatan ortodontik … walaupun banyak pasien menganggapnya sebagai manfaat utama.

Orthodontik melampaui mulut saja. Perawatan yang tepat bisa membawa gigi dan bibir sebanding dengan rahang dan wajah. Berinvestasi dalam ortodonsi untuk memperbaiki masalah di awal kehidupan umumnya lebih murah daripada perawatan gigi restoratif yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah serius yang dapat berkembang di tahun-tahun berikutnya.

Dokter spesialis Orthodontist juga sebenarnya merekomendasikan agar semua anak melakukan pemeriksaan paling lambat pada usia tujuh tahun. Meskipun hanya beberapa masalah ortodontik yang perlu dikoreksi pada usia tersebut, sebuah ujian awal memungkinkan ahli ortodontik untuk memberikan saran dan bimbingan kapan usia yang tepat untuk memulai perawatan.

Comments are closed.