Tidak Bisa Hamil Setelah Minum Madu Penyubur Kandungan?

Anda mungkin sedikit heran kenapa yah, ada saja pasangan yang kerap tidak bisa hamil walaupun telah meminum madu penyubur kandungan al mabruroh. Dimana letak kesalahannya? Apakah dosis nya yang kurang banyak atau apakah anda kurang konsisten mengkonsumsinya?

Pengalaman pribadi:

Sebenarnya tidak ada yang salah dari pasangan suami istri tersebut dari segi dosis ataupun penggunaan madu kesuburan rahim tersebut. Yang salah adalah, opini sejak awal. Yang sudah menganggap madu ini bisa jadi magic sim salabim untuk meningkatkan fertilitas wanita. Kenyataannya tidak semanis itu. Karena kondisi kemandulan seorang wanita bisa jadi hal yang sangat kompleks dan butuh penanganan yang lebih holistik agar bisa dituntaskan sampai ke akar permasalahan.

konsultasi kehamilan dengan dokter boyke
konsultasi kehamilan dengan dokter boyke

Dr. Boyke nugraha pernah bilang kalau yang harus diperhatikan nomor satu, sebelum bahkan coba konsultasi ke dokter kandungan atau minum obat-obatan penyubur rahim, mencoba resep obat hormon untuk hamil lainnya adalah tanyakan kepada diri anda sendiri. Apakah pola makan saya sudah benar? Kapan terakhir kali saya makan bayam, brokoli, wortel? Kapan terakhir kali saya TIDAK makan ayam goreng KFC, roti, mie, brownies, atau makanan yang sudah di proses lainnya?

Dalam hal ini saya 100% setuju dengan dokter boyke karena banyak kondisi kemandulan wanita sebenarnya hal yang sekunder, bukan karena genetik wanita tersebut. Saya juga punya beberapa saudara yang sulit mendapatkan momongan, begitu juga ada teman-teman yang sudah menikah namun sampai sekarang masih harus sabar menunggu agar bisa segera menggendong si buah hati. Saya rasa juga ini bahkan menjadi trend beberapa tahun mendatang, mengingat semakin tidak teraturnya pola makan orang jaman sekarang.

Beberapa indikator yang dapat anda gunakan untuk mengetahui tingkat kesuburan reproduksi wanita anda, baik itu rahim, sel telur, maupun proses ovulasi adalah dari siklus menstruasi anda, perhatikan apakah haid anda siklusnya teratur, apakah saat datang bulan terasa sakit berlebih di bagian perut, dan ada kram berlebihan? Atau mungkin anda tidak haid sama sekali? Itu sebenarnya sudah bisa menjadi lampu kuning bahwa telah ada hal yang salah di sistem hormonal anda terutama wanita saat ini yang sangat didominasi oleh estrogen alias kelebihan hormon estrogen. Menurut saya ini menjadi akar permasalah ketidaksuburan wanita jaman sekarang. Solusinya bukanlah dengan mengkonsumsi madu penyubur rahim atau obat-obatan seperti profertil, dll. Tetapi dengan nutrisi. Jauh lebih efektif dan jauh lebih aman. Hanya saja terus terang, saya kurang yakin dengan tingkat konsistensi yang bisa dilakukan wanita di era modern ini. Paling tidak kita butuh 90 hari untuk mengeluarkan zat racum, estrogen berlebih, dan detoksifikasi hati agar fungsi tubuh kembali optimal.

Tipe Makanan yang harus anda konsumsi

Saya akan beri daftar cepatnya saja, dan silahkan anda eksekusi:

Sayuran seperti bayam, wortel, brokoli, bunga kol, sawi (sumber asam folat/b9, dan magnesium)

Karbohidrat: Sebaiknya dibatasi, tapi kalau mau silahkan makan kentang (kaya akan potassium)

Daging: ikan laut, daging sapi, hati, telur (kaya akan zinc dan membantu fungsi detoksifikasi hati)

Buah: alpukat, jambu merah, bit (dijadikan jus, untuk cemilan juga enak dan sehat)

Suplemen: fish oil, vitamin D3 2000IU, magnesium (jika perlu)

Lainnya: kacang almond, chia seed, flax seed, olive oil

Hindari dan Stop kalau bisa

Makan karbohidrat tinggi, apalagi yang diproses: baik itu mie, roti, teh manis, nasi uduk, lontong, kerupuk, dll

Rokok, alkohol

Semoga jika anda mengkonsumsi makan diatas, tubuh anda akan optimal kembali dan tingkat kesuburan andapun kembali normal dan bisa mendapatkan kehamilan. Good Luck!!

Comments are closed.